Tips Sebelum Travel



Tips aman sebelum Travel - Keika anda ingin pergi berlibur atau di waktu musim liburan telah tiba ini adalah waktunya dan moment yang tepat untuk setiap orang, baik sendiri ataupun berkeluarga untuk melepas jenuh karena rutinitas yang sehari-hari di kerjakan.
 Tips Sebelum Travel ini hanyalah tips sederhana sebelum anda melakukan Travel, karena tips sebelum anda berjalan menuju tempat wisata berikut ini adalah tips traveling sebelum anda berjalan menuju tempat wisata ke luar kota atau kemana saja tujuan yang anda inginkan.

  1. Yang pertama harus anda lakukan adalah menentukan kemana tujuan wisata yang tepat dengan apa yang anda inginkan, kalau perjalanan yang anda lakukan bersama dengan keluarga, ada baiknya jika tujuan tempat wisata ini diputuskan bersama-sama agar memiliki persiapan yang lebih matang dan tentunya dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga anda.
  2. Sebelum berangkat menuju tempat wisata yang anda atau yang seluruh keluarga anda inginkan alangkah baiknya jika mengumpulkan informasi-informasi dan referensi tempat tujuan wisata yang telah disepakati, hal ini untuk memudahkan anda nanti saat sudah tiba di tempat lokasi wisata yang anda tuju. Informasi dan refferensi ini bisa meliputi tentang informasi hotel yang terdekat dengan tempat anda berwisata, nomor-nomor telepon penting, peta atau agen perjalanan wisata yang sesuai dengan budget keuangan yang anda miliki. Kalau memang diperlukan, anda dapat menggunakan paket berwisata, dan jelilah ketika sedang memilihnya. Atau anda juga bisa melakukan wisata kuliner, untuk menemukan tempat-tempat makanan enak sesuai dengan selera anda pribadi maupun keluarga.
  3. Mengamankan semua dokumen penting milik anda atau keluarga, seperti dokumen perjalanan untuk berwisata seperti tiket, bukti reservasi, kartu kredit, tidak terkecuali dokumen penting lain-lainnya yang akan anda tinggalkan untuk berwisata seperti ijazah, sertifikat rumah dan tanah serta dokumen yang menurut anda itu penting untuk anda simpan, hal ini bertujuan untuk mengindari jika nanti terjadi hal-hal yang tidak anda inginkan terutama waktu perjalanan ke tempat wisata dilakukan dan meninggalkan rumah anda tanpa penghuni, terkecuali jika anda memiliki pembantu rumah tangga yang menjaga didalam rumah.
  4. Anda harus meghindari untuk membawa barang yang berlebihan, terutama perhiasan dan uang tunai. hanya untuk sekedar berjaga-jaga bawalah barang-barang yang di perlukan untuk berwisata saja karena tidak menutup kemungkinan akan terjadinya hal-hal yang tidak anda inginkan. Selalu waspada sebelum semua terjadi itu perlu.
  5. membawa beberapa obat-obatan ringan yang mungkin nanti akan anda pelukan ketika sudah berada di tempat wisata yang anda tuju, hanya untuk sekedar berjaga-jaga agar anda tidak kerepotan untuk mencari obat sewaktu berada di tempat tujuan wisata.
  6. Memastikan kompor di dalam dapur anda keadaan mati saat rumah sedang ditinggalkan. Memadamkan listrik yang tidak di perlukan dan menghidupkan lampu rumah seperlunya saja.
  7. Jika di perlukan mungkin lebih baik menginformasikan dan menitipkan rumah yang anda ditinggalkan kepada tetangga atau kerabat terdekat anda.
  8. Jangan terlena dengan bermagai macam iming-iming harga wisata murah. Ada baiknya, jika Anda memperhatikan kesuaian antara harga dengan fasilitas yang akan anda peroleh di tempat tujuan wisata. Perhatikan juga keseluruhan isi dari paket wisata yang akan anda beli.
  9. Menjaga tubuh Anda agar tetap fit sebelum berangkat berwisata. Misalnya dengan tidur yang teratur, makan teratur dan menjalani pola hidup sehat, kesehatan sebelum berwisata itu penting karena anda tidak akan bisa bersenang-senang di tempat wisata jika kondisi tubuh anda sedang lesu dan terlalu memaksakannya untuk pergi berwisata.
  10. Berbahagialah ketika sebelum, dalam perjalanan atau sesudah sampai di tempat wisata, bercanda bersama keluarga atau orang-orang yang anda ajak untuk berwisata itu di perlukan agar tidak jenuh dan tidak lesu ketika bepergian, jadi agar bisa tetap bersemangat.
Demikian adalah tips travel sederhana agar anda selalu aman terutama saat sedang pergi berwisata. dan semoga tips ini bisa bermanfaat untuk anda yang ingin Travel.