Travel Ke Sumatera Barat



Hampir semua orang yang berlebaran di Pekanbaru dan sekitarnya pasti akan menuju Sumatera Barat, khususnya Bukit Tinggi untuk berlibur. Bukit Tinggi di peak season sebaiknya dihindari. karena terlalu ramai dikunjungi oleh kebanyakan orang untuk berlibur, sehingga menyebabkan kemacetan.
Sumatera Barat tidak hanya Bukit Tinggi. Meskipun untuk sebagian orang kayanya gak afdol ya kalo ke Sumatera Barat gak berpose dulu di jam gadang. Tapi percayalah, ada banyak destinasi wisata lain yang wajib kalian kunjungi di Sumatera Barat.
Salah satunya adalah yang menjadi destinasi utama saya dan keluarga di perjalanan kali ini.Lembah Harau di Batusangkar dan Danau Atas Bawah di Alahan Panjang Solok. :)
Dari Pekanbaru sekitar jam 9 pagi. Karena tujuan utama adalah Batusangkar, jadi dari Payakumbuh kami akan langsung menuju Baso. Tidak melewati Bukit Tinggi karena berdasarkan info , akses masuk Bukit Tinggi super macet. Walaupun tujuan utama kami bukan ke Bukit Tinggi, bukan berarti jalanan lancar. Jalanan cukup padat di beberapa titik, terutama di area yang dekat dengan tempat wisata dan SPBU 
Jika berangkat dari Pekanbaru, sekitar 30 km sebelum memasuki Payakumbuh, kita akan ‘bertemu’ dengan the famous Kelok Sembilan. Jalan yang berkelok-kelok sebanyak 9x ini memang menjadi salah satu spot pemberhentian yang paling banyak diminati. Terlebih sejak jembatan layang yang dibangun dari tahun 2003 silam, telah diresmikan tahun lalu. Kita bisa berhenti di Kelok Sembilan ini untuk berfoto sambil menikmati kemegahan jembatan layang. Di sepanjang jalan juga ada banyak pedagang kaki lima yang berjualan jagung bakar, pop mie, dan minuman dingin. Bisa sekalian jajan-jajan lucu deh hihihi.

DSC07229
Travel Ke Sumatera Barat
Setelah puas berfoto dengan pemandangan Kelok Sembilan yang menawan, saya dan keluarga pun melanjutkan perjalanan. Di sepanjang perjalanan dari Payakumbuh menuju Batusangkar, banyak pemandangan gunung dan sawah yang menyegarkan mata. Di kiri dan kanan jalan yang terlihat hanya warna hijau yang bikin mata adem! :)